ABSTRAK
I-Miss U - Integrated Academic Information System Universitas Telkom, atau disingkat I-Miss-U, aplikasi ini merupakan aplikasi Layanan Akademik Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom berupa website, yang digunakan untuk membantu mahasiswa/I Fakultas Komunikasi dan Bisnis untuk melakukan berbagai pembuatan surat dan pendaftaran seperti magang, Desk Evaluation, Skripsi dan Sidang Akademik. Karena semakin banyak mahasiswa yang menggunakan atau mengakses website, maka harus diukur kualitas website I Miss-U agar mahasiswa dapat merasa puas saat menggunakan website I Miss-U. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas e-service website I Miss-U menggunakan dimensi SCANMIC model terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis.
Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskiptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability Sampling dengan jenis Proportionate Statisfied Random Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 266 mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil pada penelitian ini, kualitas e-service website I Miss-U memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan mahasiswa dengan kontribusi sebesar 45,3%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa apabila tingkat kualitas e-service website I Miss-U tinggi, maka kepuasan pengguna akan tercipta
Kata kunci : kualitas website, e-service, scanmic model, kepuasan mahasiswa