ABSTRAK
Coffee shop di kota Bandung terus mengalami pertumbuhan, sehingga persaingan antar usaha di bidang café semakin ketat tiap tahunnya. Starbucks sebagai coffee shop perlu mempertahankan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Starbucks merupakan perusahaan yang telah mendapat beberapa penghargaan dan pengakuan dunia soal kualitasnya untuk mempertahankan kepuasan dan kepercayaan pelanggannya sehingga pelanggan memiliki minat beli ulang akan produk Starbucks. Mempertimbangkan hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana satisfaction dan trust pelanggan pada Starbucks Buah Batu Bandung, serta besarnya pengaruh satisfaction dan trust secara simultan dan parsial terhadap minat beli ulang konsumen Starbucks Buah Batu Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Populasi dan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis deskriptif variabel satisfaction berada pada ketgori baik dengan persentase 83% dan trust secara keseluruhan berada pada kategori baik dengan persentase 82,27%. Hasil teknik analisis regresi linear berganda variabel satisfaction dan trust secara simultan berpengaruh positif terhadap terhadap minat beli ulang konsumen Starbucks Buah Batu Bandung. Secara parsial satisfaction dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, besarnya pengaruh paling tinggi yaitu trust, lalu yang kedua yaitu satisfaction. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 55,2% sedangkan sisanya 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi, store atmosphere dan brand image.
Kata Kunci : Minat Beli Ulang Konsumen, Satisfaction, Starbucks Buah Batu Bandung dan Trust