Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari penelitian Pengaruh Attitude Dan
Perceived Behavioral Control Terhadap Behavioral Intention Pada Pengguna Netflix
Di Indonesia, dalam penelitian ini terdapat fenomena bahwa semakin tingginya
peminat untuk menggunakan netflix yang dapat mempengaruhi attitude toward
behavior, perceived behavioral control dan behavioral intention. Pada penelitian ini
dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan metode
kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan rumus Slovin, sehingga total sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sebanyak 99,9 responden yang dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik analisis
data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif serta menggunakan metode uji
T. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, maka dapat diketahui
bahwa penilaian responden yang merupakan 100 para pengguna Netflix di Indonesia
terhadap attitude toward behavior, perceived behavioral control dan behavioral
intention berada pada kategori baik,/ tinggi, sehingga dapat dinyatakan bahwa sikap
dan perilaku para pengguna setelah menonton Netflix berada pada kategori baik, dan
keinginan para pengguna dalam berperilaku setelah menonton Netflix berada pada
kategori baik/tinggi.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai "pengaruh attitude toward behavior dan
perceived behavioral control terhadap behavioral intention pada para pengguna
Netflix di Indenesia", maka diperoleh kesimpulan, Attitude toward behavior dari
pengguna Netflix di Indonesia berada pada kategori baik, Perceived behavioral
control dari pengguna Netflix di Indonesia berada pada kategori baik, Behavioral
intention dari pengguna Netflix di Indonesia berada pada kategori baik, Attitude
toward behavior secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
behavioral intention, dengan besaran kontribusi pengaruhnya sebesar 35.41% dan
perceived behavioral control secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap behavioral intention, dengan besaran kontribusi pengaruhnya sebesar
33.27%, Attitude toward behavior dan perceived behavioral control secara simultan
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavioral intention, dengan besaran
kontribusi pengaruhnya sebesar 68.7%. Berdasarkan hasil penelitian, maka paneliti
memberikan beberapa saran, sebagai berikut, perlunya Netflix memberikan tontotan
yang bermuatan positif kepada para penggunanya, dan juga perlu adanya pengawasan
dari pemerintah dalam hal ini kominfo, melakukan pengawasan dalam hal pengaturan
dan mengawasi kegiatan usaha layanan film berlangganan melalui media intenet salah
satunya Netflix, agar tidak membuat dampak negatif bagi para penontonnya atau
masyarakat, pihak Netflix perlu menambahkan fitur-fitur baru didalamnya, agar
memberikan kemudahan dan kenyamana bagi para pengguna seperti fitur peringatan
ancaman gangguan kesehatan jika telah banyak menonton film secara berturut-turut
dengan durasi berlebihan dan menambahkan konten-konten yang edukatif dan juga
menambahkan pengisi suara yang berbahasa Indonesia, bagi penelitian selanjutnya
yang tertarik dengan penelitian yang serupa disarankan untuk memperdalam hasil
penelitian dengan menggunakan metode lain dan pendekatan lain, agar hasil penelitian
lebih mendetail dan beragam.