PENGARUH PROMOSI DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE DI SHOPEE

ARNEZ NABILLA CHIKA ANNISSA

Informasi Dasar

21.04.822
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari pengaruh Promosi dan E-Service Quality terhadap keputusan pembelian kosmetik maybelline di shopee, dalam penelitian ini terdapat fenomena bahwa harga yang dijual oleh Maybelline di shopee lebih murah dibandingkan yang dijual di offline store, hal ini membuat konsumen lebih memilih untuk membeli produk Maybelline di shopee. Pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive samplingdalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif serta menggunakan metode uji t. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa penilaian responden yang merupakan 100 orangyang pernah menggunakan e-commerce Shopee untuk melakukan pembelian kosmetik Maybellineterhadap tanggapan-tanggapan mengenai Promosi, E-Service Quality dan keputusan pembelian, dapat dikategorikan berada pada kriteria baik. Berdasakan hasil penelitian mengenai "Pengaruh Promosi dan E-Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline di Shopee", maka diperoleh kesimpulan, Promosi penjualan pada official store Maybelline di Shopee berada pada kategori baik, E-Service Quality pada official store Maybelline di shopee berada pada kategori baik, Keputusan Pembelian konsumen pada official store Maybelline di shopee berada pada kategori baik, Promosi dan E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kosmetik di shopee secara simultan. Dari kesimpulan diatas maka terdapat saran sebagai berikut, perlunya penjualan Maybelline di Shopee, memberikan potongan harga dan paket harga yang menarik, sehingga menimbulkan minat dari para konsumen untuk melakukan pembelian, pihak Maybelline di Shopee perlu selalu mengupdate produk-produk terbarunya, agar dapat dikatahui oleh para konsumen dan menimbulkan ketertarikan untuk membeli, khususnya pada para pengguna aplikasi Shopee, sebaiknya pihak Maybelline melakukan pemilihan lebih ketat sebelum gambar diupload oleh penjual, agar konsumen tidak merasa kecewa terhadap produk yang dibeli menggunakan mobile aplikasi Shopee

Kata kunci: E service quality, Pemasaran, Promosi

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE DI SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARNEZ NABILLA CHIKA ANNISSA
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini