Percangan Interface Game Pompa Balon dengan Menerapkan Tangible Interaction

AINUL ZAKIY

Informasi Dasar

66 kali
21.04.2017
004.0688
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perancangan Interface Game Pompa Balon dengan menerapkan Tangible Interaction merupakan suatu aplikasi yang bertujuan melihat perkembangan fisik motorik kasar dari anak usia dini. Saat ini perkembangan fisik motorik kasar pada anak usia dini membutuhkan metode dan stimulasi yang bervariasi. Cara yang tepat untuk meningkatkan stimulasi gerak anak usia dini adalah melalui Game. Perancangan Interface Game Pompa Balon ini menerapkan metode Tangible Interaction. Tangible Interaction merupakan Interaksi yang sesuai dengan penggunaan gerakan di dalam ruang fisik yang memberikan informasi fisik terwujud digital untuk mendapatkan hasil yang menarik dan interaktif. Metode ini sangat efektif untuk melatih gerak motorik kasar pada anak usia dini. Konsep dari Tangible Interaction bisa digunakan untuk meningkatkan pembelajaran yang sangat relevan dan dekat dengan anak-anak.

Kata kunci : Tangible Interaction, motorik kasar, game

Subjek

GAMES-COMPUTER APPLICATION
 

Katalog

Percangan Interface Game Pompa Balon dengan Menerapkan Tangible Interaction
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AINUL ZAKIY
Perorangan
Rio Korio Utoro, Anang Sularsa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini