ABSTRAK
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di indonesia. Dalam upaya transformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan. Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh perkembangan teknologi , informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi.
Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain:
- Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite
- Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity
- Digital Services: Enterprise, Consumer
Content Creator merupakan kontribusi informasi ke media apa pun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu, Konten adalah sesuatu yang ingin diekspresikan melalui beberapa media seperti pidato, menulis, atau berbagai seni untuk mengekspresikan diri, distribusi , pemasaran atau publikasi. Content Creator yang membuat konten edukatif atau menghibur sesuai keinginan audiens. Konten yang dibuat berbagai macam bisa foto, video, podcast, tulisan, digital art dan lainnya.
Hasil pembuatan Content memuat seluruh informasi kegiatan telkom terakses lebih mudah sesudah upload ke sosial media tiktok dan instagram. Untuk itu metodologi yang digunakan adalah metodologi modified prototyping dengan tiga tahap yaitu, Ide konsep , Pembuatan Content , Review dan Revisi.
Kata Kunci: Content Creator , Instagram , Tiktok