Pemanfaatan teknologi yang dilakukan oleh masyarakat menyebabkan adanya perubahan aktivitas sehari-hari yang salah satunya adalah beralihnya berbelanja konvensional menjadi berbelanca secara online melalui internet atau disebut juga e-commerce. Shopee merupakan e-commerce favorit di Indonesia karena menjadi e-commerce dengan pengunjung terbanyak peringkat satu di Indonesia. Shopee melakukan berbagai strategi yang dilakukan untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan brand awareness, brand image, dan social media marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, brand image, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Metodologi yang digunakan merupakan kuantitatif dengan regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan penyebaran kepada 384 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling dengan syarat pengguna aplikasi Shopee dan pernah bertransaksi di Shopee. Data yang valid dan reliable akan dianalisis menggunakan IBM SPSS. Hasil dari penelitian ini,menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari brand awareness, brand image, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun secara simultan. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, untuk meningkatkan keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, pihak Shopee dapat meningkatkan brand awareness yang menarik kepada masyarakat agar calon konsumen dapat terlibat dalam keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.