PENGARUH PENGGUNAAN MEMBER CARD DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PRODUK STARBUCKS DI INDONESIA

MUTIARA DIAN AZZAHRA

Informasi Dasar

144 kali
23.04.2377
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia membuat pelaku bisnis berusaha menciptakan sebuah inovasi dengan mendirikan usaha coffee shop disertai dekor dan fasilitas yang dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan. Selain itu setiap perusahaan membuat sebuah loyalty program berupa member card yang memberikan keuntungan dan keistimewaan dalam melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan member card dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online melalui social media diperoleh sebanyak 244 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode incidental. Penelitian ini menggunakan software SMARTPLS versi 3.2.9 dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa member card memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan member card juga memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta kepuasan pelanggan memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Member Card; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan; Coffee Shop.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN MEMBER CARD DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PRODUK STARBUCKS DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA DIAN AZZAHRA
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini