Dalam menjalankan usaha, para pelaku usaha melakukan berbagai upaya untuk memperkuat pemasaran usahanya dan memperkuat loyalitas pelanggaannya, salah satunya adalah pelaku usaha La Buana Cafe di Makassar. Untuk merealisasikan hal tersebut, La Buana Cafe menggunakan strategi pemasaran Marketing Mix.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan konsep strategi pemasaran, konsep marketing mix dan loyalitas pelanggan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah metodologi penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi
Hasil dari penelitian yang dilakukan terkait efektivitas strategi pemasaran melalui bauran pemasaran (Marketing Mix) La Buana Cafe Makassar terhadap loyalitas pelanggan dirasa belum efektif karena terdapat aspek dalam bauran pemasaran (Marketing Mix) yang kurang dimaksimalkan yaitu aspek promosi (Promotion) sehingga berdampak terhadap loyalitas pelanggan yang lemah (Inertia Loyalty).
Keywords: Manajemen Pemasaran, Marketing Mix, Loyalitas Pelanggan