Perkembangan internet menyebabkan adanya sedikit perubahaan terhadap gaya atau perilaku hidup seseorang seperti saat menikmati hiburan secara online dengan melakukan streaming video online. Data menunjukkan bahwa Netflix menjadi layanan streaming paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.
Netflix dalam memperluas jangkauan pasarnya dengan mengunggah meme yang berasal dari potongan film yang dapat menarik perhatian dari pelanggan. Semakin seringnya film tersebut dibicarakan, diberikan rating baik dan dibagikan ke sosial media oleh para penotonnya dapat meningkatkan rasa ingin menonton film tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dari Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Pengadopsian e-WOM dalam Purchase Intention Untuk Berlangganan Netflix dan juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Pengadopsian e-WOM dalam Purchase Intention Untuk Berlangganan Netflix di Indonesia
Penelitian ini termasuk kedalam kategori penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Pengumpulan data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 155 responden. Analisis data menggunakan PLS-SEM untuk dapat menganalisis banyak variabel secara simultan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa source credibility, source style, argument quality, homophily berpengaruh secara positif terhadap e-WOM credibility setelahnya e-WOM credibility berpengaruh secara positif terhadap e-WOM adoption dan terakhir e-WOM adoption berpengaruh secara positif terhadap purchase intention untuk berlangganan Netflix. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi terkait dengan niat beli yang berhubungan dengan e-WOM, e-WOM credibility dan e-WOM adoption sehingga diharapkan penelitian ini dapat menjadi dasar bagi penelitian selanjutnya.