PERANCANGAN STRATEGI BRANDING DESTINASI WISATA SANGHYANG KENIT BANDUNG BARAT SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS -

NENI FITRIANI

Informasi Dasar

113 kali
23.04.7042
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi branding yang dilakukan di Destinasi Wisata Sanghyang Kenit Bandung Barat, sumber wawancara menggunakan informasi kunci dari Ketua pengelola Sanghyang Kenit yaitu Bapak Dodo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, destinasi wisata Sanghyang Kenit memiliki daya tarik wisata alam berupa: keaslian, keunikan, kelangkaan, dapat menumbuhkan semangat dan nilai bagi wisatawan, dengan kata lain sudah memenuhi syarat sebagai daya tarik wisata. Tapi semenjak adanya pandemi Covid 19 Sanghyang Kenit mengalami penurunan pengunjung dan sempat ditutup karena menghindari jumlah naiknya korban Covid 19. Sanghyang Kenit sendiri belum terlalu banyak dikenal dan kurang menarik perhatian masyarakat. Pada penelitian ini penulis akan menegmbangkan dengan menggunakan metode kuantitatif, dimana akan berupa observasi, wawancara serta kuisioner yang akan disebar. Teori teori yang digunakan yaitu teori branding, pariwisata, AISAS, dan bauran branding. maka tujuan dari penelitian ini adalah merancang strategi branding pada wisata Sanghyang Kenit yang bisa meningkatkan brand awareness terhadap target audience.

Kata Kunci: Wisata Alam, Destinasi, Strategi Branding

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI BRANDING DESTINASI WISATA SANGHYANG KENIT BANDUNG BARAT SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS -
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NENI FITRIANI
Perorangan
Gema Ariprahara, Muhammad Hidayattuloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DAI4H3 - BRANDING DESTINATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini