PENGARUH ONLINE REVIEWS DAN INFLUENCERS TERHADAP PURCHASE INTENTION SCARLETT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NANDA AULIA SOMANTRI

Informasi Dasar

23.04.7660
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di zaman serba digital saat ini, perkembangan bisnis semakin meluas dalam berbagai bidang, termasuk industrikecantikan. Scarlett merupakan brand kecantikan pendatang baru yang diciptakan pada tahun 2017, namun sudah berhasil meraih peringkat tinggi dibandingkan kompetitornya. Keberhasilan ini dipengaruhi oleh banyak faktor,diantaranya kekuatan online review yang dilakukan oleh influencer sehingga minat beli pelanggan dapat meningkat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Review dan Influencer terhadap Purchase Intentionpada Scarlett. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Jumlahsampel pada penelitian ini adalah 400 responden dengan kriteria pernah membeli produk Scarlett. Teknik samplingyang dipakai adalah non-probability sampling dan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data dilakukan melalui software IBM SPSS 26, meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menyatakan bahwaOnline Review (X1) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y), Influencer (X2) berpengaruh positifterhadap Purchase Intention (Y), dan Online Review (X1) serta Influencer (X2) secara bersamaan berpengaruhpositif terhadap Purchase Intention (Y).

 

Kata Kunci: Online Review, Influencer, Purchase Intention

Subjek

PEMASARAN
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH ONLINE REVIEWS DAN INFLUENCERS TERHADAP PURCHASE INTENTION SCARLETT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDA AULIA SOMANTRI
Perorangan
Taufan Umbara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini