Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Akun Instagram @infotelkombandung PT. Telkom Witel Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

WIDA AULIA SA'ADAH

Informasi Dasar

300 kali
23.06.1051
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pengguna internet di Indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi saling berlomba untuk menghasilkan produk atau jasa yang dapat diminati oleh para pengguna internet. Selain itu media sosial adalah salah satu platform yang paling sering diakses oleh para pengguna internet dan instagram menjadi urutan 3 teratas sebagai media sosial yang sering diakses. Hal ini dimanfaatkan oleh PT Telkom Witel Bandung sebagai perusahaan telekomunikasi untuk memasarkan produk dan jasanya melalui media sosial instagram @infotelkombdg. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaran melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk dan jasa PT Telkom Witel Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sample menggunakan rumus Taro Yamane dengan jumlah responden 100 orang yang berasal dari followers instagram @infotelkombdg. Teknis analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji regresi linier sederhana, Uji F dan Uji T sebagai pengujian hipotesis. Pengaruh social media marketing pada Instagram, memiliki pengaruh yang relavan dengan keputusan pembelian pada produk IndiHome di PT. Telkom Bandung. Hasil tersebut bersumber kepada hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t, didapatkan nilai t hitung, t tabel (11,428>1,984) dengan nilai sig yaitu 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Pada hasil uji tersebut maka ada dampak diantara social media marketing Instagram terhadap keputusan pembelian pada produk IndiHome di PT. Telkom Witel Bandung.

Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian, Instagram
 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
MEDIA SOSIAL,

Katalog

Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Akun Instagram @infotelkombandung PT. Telkom Witel Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDA AULIA SA'ADAH
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini