Di era saat ini berliburan ke berbagai macam daerah telah banyak dilakukan oleh orang-orang yang menjadikan hal tersebut sebagai salah satu bagian dari hidup mereka. Ditambah dengan banyaknya kebijakan yang dibuat pemerintah dalam meningkatkan perindustrian di sektor pariwisata. Pada era digital ini banyak sekali membawa perubahan gaya hidup orang terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka. Yang mana mereka menginginkan kemudahan dalam mendapatkan sesuatu hanya dengan menggunakan hp. Oleh sebab itu muncullah berbagai macam aplikasi yang memudahkan para traverel untuk perjalanan mereka, salah satunya adalah aplikasi booking hotel secara online. Salah satu aplikasi booking hotel online yang ada adalah RedDoorz yang hadir menawarkan berbagai macam layanan yang mereka butuhkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Utilitarian Value terhadap Loyalitas Aplikasi Mobile melalui Keterlibatan Aplikasi Mobile pada pengguna aplikasi RedDoorz di Indonesia. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang diambil terdiri dari 277 responden dan dianalisis menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Utilitarian Value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Aplikasi Mobile. Selain itu, Keterlibatan Aplikasi Mobile juga berdampak positif dan signifikan terhadap Loyalitas Aplikasi Mobile. Terakhir, Utilitarian Value mempengaruhi Loyalitas Aplikasi Mobile secara positif melalui Keterlibatan Aplikasi Mobile.
Kata Kunci: Mobile App, Booking Online, Hotel, RedDoorz