Di era digital dan kemajuan teknologi, platform e-commerce seperti Shopee telah mengubah cara orang berbelanja. Pengalaman berbelanja online yang menyenangkan di Shopee dapat berdampak besar pada perilaku pembelian impulsif dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh online customers Shopping Experience terhadap online impulsive buying melalui attitudinal loyalty pada Shopee di Provinsi DKI Jakarta.
Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria tertentu sehingga memperoleh jumlah sampel sebanyak 96 responden konsumen Shopee di Provinsi DKI Jakarta. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji outer dan inner,uji T.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa aspek fungsionality online customers Shopping Experience berpengaruh positif terhadap online impulsive buying, aspek psychological online customers Shopping Experience berpengaruh positif terhadap online impulsive buying, aspek fungsionality online customers Shopping Experience berpengaruh positif terhadap attitudinal loyalty, aspek psychological online customers Shopping Experience berpengaruh positif terhadap attitudinal loyalty, aspek fungsionality online customers Shopping Experience berpengaruh terhadap online impulsive buying dan attitudinal loyalty, aspek psychological online customers Shopping Experience berpengaruh terhadap online impulsive buying dan attitudinal loyalty dan attitudinal loyalty berpengaruh positif terhadap online impulsive buying.