PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK ERIGO - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CHOIRUDIN ALZA NUROHMAN

Informasi Dasar

240 kali
24.04.2872
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sejak Indonesia memasuki era industri 4.0, berbagai informasi menyebar dengan sangat cepat dikarenakan adanya budaya terkulturasi, salah satunya dalam dunia berpakaian atau biasa disebut dengan trend fashion. Dimana trend fashion di Indonesia saat ini mulai meningkat dengan seiring perkembangan zaman sehingga mulai bermunculan produk dalam dunia fashion. Saat ini sudah banyak brand yang hadir mengisi pasar fashion di Indonesia. Salah satunya produk Erigo, Erigo hadir dengan membawakan produk fashion yang stylist dan kekinian. Untuk bersaing dengan produk fashion lainnya. Untuk bersaing dengan brand fashion lainnya Erigo memanfaatkan customer review dan influencer untuk memasarkan produknya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer review, influencer review terhadap repurchase intention, dan trust sebagai variabel moderasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian dan mengetahui produk Erigo melibatkan sebanyak 385 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM dengan menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan hasil hipotesis, diperoleh kesimpulan bahwa customer review dan influencer review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. trust juga memoderasi customer review terhadap repurchase intention, namun trust tidak memoderasi influencer review terhadap repurchase intention. Adapun saran yang dapat diberikan, perusahaan Erigo dapat memanfatkan hasil positif dari customer review, Erigo dapat berfokus untuk meningkatkan customer review yaitu dengan mengadakan event untuk melakukan review terhadap produk Erigo dengan sekreatif mungkin, dengan itu akan memberikan ketertarikan untuk membeli dan mereview produknya dengan review yang baik. Erigo perlu mempertahankan dan meningkatkan influencer review dengan melakukan kerjasama dengan influencer untuk melakukan review pada perusahaan Erigo dan produknya yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya konsumen kepada produk. Saran untuk penelitian selanjutnya, peneliti juga menyarankan dapat menggunakan objek yang berbeda namun tetap berada pada industry fashion merek lokal atau bisa juga luxury brand.
Kata kunci: Customer review, Influencer review, Trust
dan Repurchase Intention

 

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK ERIGO - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHOIRUDIN ALZA NUROHMAN
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini