Strategi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Event musik Ekspectanica - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DAFFA ARDHANA FEBRIAN

Informasi Dasar

180 kali
24.04.3042
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ekspectanica adalah Event musik dan pameran seni yang menampilkan berbagai artis dan musisi Indonesia, tur konser ini berlangsung di beberapa kota di Pulau Jawa untuk mengajak penikmat musik mengeksplorasi keindahan alam, kuliner khas, dan kebudayaan lokal di setiap kota yang dikunjungi, serta beradaptasi dengan tradisi setempat. Ekspectanica menggunakan Tiktok untuk menyebarluaskan informasi dan promosi untuk menjangkau audiens secara luas, tujuanya adalah untuk menganalisis strategi pemanfaatan media sosial yang dilakukan oleh festival musik Ekspectanica terhadap promosi yang dilakukan, studi ini menggunakan pendekatan kualitatif metode konstruktivisme, dengan pengumpulan data melalui wawawancara dan observasi, serta strategi pemanfaatan melalui teori Kaplan & Heinlein (2010). Hasilnya menunjukan bahwa Ekspectanica mengimplemenasikan strategi pemanfaatan media, yang meliputi user participation, two-way communication, dan content management. Dalam proses Ekspectanica mengimplementasikan strategi promosi yang efektif melalui TikTok, dengan memanfaatkan fitur video pendek, hashtag challenge, dan kolaborasi dengan influencer. Penggunaan TikTok terbukti meningkatkan visibilitas, partisipasi, dan minat terhadap event musik Ekspectanica, serta memperluas jangkauan audiens yang signifikan. Membuat pengguna merasa puas dengan konten-konten yang diberikan, Ekspectanica telah berhasil memaksimalkan strategi pemanfaatan media sosial melalui strategi yang inovatif dan interaktif, TikTok menjadi alat yang efektif untuk mendukung kesuksesan promosi event musik Ekspectanica selanjutnya

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Strategi Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Event musik Ekspectanica - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAFFA ARDHANA FEBRIAN
Perorangan
Muhammad Satrian Duva Dama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3A3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 1
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini