Content Pillar sebagai Strategi Pengelolaan Konten Instagram @finpaypromo - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FIRA AGUSTIN

Informasi Dasar

199 kali
24.04.3442
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Era digital yang semakin berkembang mengharuskan setiap perusahaan untuk dapat aktif memanfaatkan media sosial dalam menyebarkan informasi mengenai produk yang dimilikinya. PT Finnet Indonesia juga menggunakan media sosial Instagram untuk membangun kesadaran brand Finpay yang dimilikinya serta menyebarkan informasi terkait produk dan industri fintech.  Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi yang digunakan tim media sosial Finpay dalam mengelola konten Instagram @finpaypromo. Penelitian ini dianalisis menggunakan model The Circular Model of SoMe oleh Lutrell (2022) serta konsep pendukung yakni Strategi Public Relations oleh Cutlip & Center (2013). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan konten instagram @finpaypromo dilakukan dengan memeriksa performansi konten, riset trend, analisis kompetitor untuk mengetahui konten yang potensial dan sesuai dengan preferensi audiens. Finpay juga memiliki content pillar yang berguna sebagai panduan dalam memproduksi konten, content plan, serta timeline posting yang berguna dalam proses produksi serta rencana posting konten. Selain itu, Finpay juga sedang mengembangkan strategi keterlibatan dengan audiens melalui konten yang lebih fokus pada copy dan Call to Action.
Kata Kunci: brand Finpay, content pillar, fintech, instagram, media sosial, strategi pengelolaan konten.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MANAGEMENT
 

Katalog

Content Pillar sebagai Strategi Pengelolaan Konten Instagram @finpaypromo - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIRA AGUSTIN
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
  • KHI3N3 - KONTEN KREATIF HUMAS
  • PRH3I3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini