PENGARUH E-WOM PADA AKUN TIKTOK BRAND TENUE DE ATTIRE TERHADAP BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KUNTO AYLA BALQIYA VIETRANDITA

Informasi Dasar

214 kali
24.04.3816
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi dan media sosial, khususnya platform TikTok, telah mengubah paradigma komunikasi pemasaran digital di Indonesia. Penggunaan TikTok sebagai strategi komunikasi pemasaran oleh brand lokal seperti Tenue De Attire memperlihatkan bagaimana strategi e-WOM melalui konten yang interaktif dan kreatif dapat mempengaruhi Brand Awareness audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) pada platform TikTok terhadap Brand Awareness dari brand Tenue De Attire. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan perangkat lunak SPSS23 dan pendekatan survei yang melibatkan 385 responden pengguna aktif TikTok yang pernah terpapar konten dari brand Tenue De Attire yang didapatkan melalui pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian “Pengaruh e-WOM Pada Akun TikTok Brand Tenue De Attire Terhadap Brand Awareness”, ditemukan hubungan kuat dan pengaruh positif antara Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Brand Awareness. Analisis koefisien korelasi menghasilkan nilai 0,800, menunjukkan hubungan sangat kuat. Nilai R-Square (R²) sebesar 0,641 menunjukkan e-WOM menjelaskan 64,1% variabilitas Brand Awareness. Hasil regresi linear sederhana menunjukkan setiap peningkatan satu satuan e-WOM meningkatkan Brand Awareness sebesar 0,479. Hasil uji T menunjukkan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung 26,124 > t tabel 1,9663, menunjukkan e-WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Awareness.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH E-WOM PADA AKUN TIKTOK BRAND TENUE DE ATTIRE TERHADAP BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ii, 132p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KUNTO AYLA BALQIYA VIETRANDITA
Perorangan
Indria Angga Dianita, Chairunnisa Widya Priastuty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini