Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Lazada (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung)

GAYATRI PUSPITA SARI

Informasi Dasar

311 kali
23.04.3716
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lazada merupakan salah satu aplikasi e-commerce paling massif di Indonesia. Untuk meningkatkan kegiatan promosi terhadap sebuah brand, Lazada menggunakan brand ambassador. Lazada resmi menjadikan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador sekaligus bintang iklan Lazada pada bulan Oktober tahun 2022. Dengan adanya iklan maka sebuah brand akan mudah dikenal dan mampu menimbulkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh brand ambassador Isyana Sarasvati terhadap Brand Awareness Lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Bandung berusia 17 - 35 tahun yang mengetahui iklan Lazada feat Isyana. Teknik pengambilan data menggunakan non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data yang digunakan termasuk data primer dan sekunder dengan teknik analisis regresi liner sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador Isyana berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Lazada. Besar pengaruh brand ambassador Isyana terhadap brand awareness Lazada sebesar 13,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Subjek

BRAND AWARENESS
brand awareness

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Lazada (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GAYATRI PUSPITA SARI
Perorangan
Tita Melia Milyane
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini