IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @FOODBAZAARTANTRI TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ASTRI NUR SADRINA RIFDAH

Informasi Dasar

122 kali
24.06.540
381.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tantri merupakan bentuk dukungan layanan bagi pemilik usaha makanan dan minuman sebagai solusi inovatif yang menggabungkan teknologi Scan QR Menu dan aplikasi kasir khusus untuk kebutuhan kafe atau restoran yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan bagi pelanggan dengan memberikan pengalaman yang lebih aman. Pelanggan tidak lagi perlu menunggu lama untuk memesan dan membayar pesanan mereka. Pelanggan dapat dengan cepat mengakses menu melalui pemindaian kode QR yang tersedia di meja mereka, menjelajahi pilihan yang tersedia, memesan makanan dan minuman sesuai keinginan mereka, dan membayar langsung melalui aplikasi Tantri.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memaksimalkan rancangan implementasi manajemen konten pemasaran agar citra layanan Tantri akan lebih dikenal secara luas melalui perancangan, penerapan, dan evaluasi content marketing pada media sosial Instagram @foodbazaartantri.
Metode penelitian yang diaplikasikan pada studi penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan menggunakan peneltiian deskriptif, prosedur teknik yang dilakukan yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Untuk mendeskripsikan temuan-temuan penelitian berdasarakan data yang dianalisis dan kemudian dilakukan secara mendetail.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perancangan, penerapan, dan evaluasi dari pembuatan manajemen konten pemasaran pada media sosial Instagram @foodbazaartantri, diimplementasikan dengan rancangan standar visual desain dengan jenis konten edukasi, entertain, informasi, dan trustworthiness, yang membuat insight akun instagram @foodbazaartantri secara keseluruhan meningkat. Selain itu, perusahaan perlu meneruskan dan mengembangkan hasil perancangan maupun ide konten content marketing pada media sosial instagram @foodbazaartantri agar dapat memiliki daya tarik yang lebih, menambah kegiatan interaksi, serta menambah insight pada konten.
Kata Kunci: Media Sosial, Content Marketing, Instagram @foodbazaartantri

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @FOODBAZAARTANTRI TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 88p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTRI NUR SADRINA RIFDAH
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMH1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DMH2H4 - PERIKLANAN & PROMOSI PENJUALAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini